Mengajak Masyarakat Tertib Dokumen Kependudukan, Kemantren Ngampilan Melaksanakan Sosialisasi Administrasi Kependudukan

NGAMPILAN - Kemantren Ngampilan bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta melaksanakan Sosialisasi Administrasi Kependudukan yang bertempat di Pendopo Kemantren Ngampilan pada hari Rabu (15/05/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib Administrasi Kependudukan. Kepemilikan Data Kependudukan yang benar adalah hal yang sangat penting, karena Data tersebut merupakan identitas kita yang sangat berharga, sehingga apabila terjadi suatu peristiwa kependudukan seperti berubah status perkawinan, pindah domisili maupun bila ada suatu peristiwa penting seperti kematian, sebaiknya harus langsung diurus dokumen kependudukan yang menerangkan peristiwa yang terjadi. 

Tamu undangan dalam sosialisasi ini merupakan unsur dari Ketua RT, Ketua RW, Kader Dermatib GISA dan PKK, beliau- beliau ini dipilih karena intensitas mereka yang selalu berhadapan dengan warga yang membutuhkan informasi terkait kependudukan, diharapkan dengan disampaikanya materi terkait Administrasi Kependudukan ini dapat meningkatkan kesadaran tertib administrasi Kependudukan yang ada di masyarakat.

Dalam kesempatan ini Mantri Pamong Praja Ngampilan, Anif Luhur Kurniawan, S.I.P. menyampaikan keinginan dan harapanya agar pelayanan terkait dengan Administrasi Kependudukan dapat lebih didekatkan lagi kepada masyarakat dan dapat di layani ditingkat Kemantren, sehingga masyarakat selain melalui kanal-kanal media yang disediakan oleh Dindukcapil dan datang langsung ke Komplek Balaikota, masyarakat juga bisa datang langsung ke Kemantren untuk melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan.