Serba - Serbi Pemilu Kemantren Ngampilan 2024

NGAMPILAN - Pesta Demokrasi yaitu Rangkaian tahapan Pemilihan Umum (PEMILU) telah selesai dilaksanakan di Wilayah Kemantren Ngampilan. Pesta Demokrasi untuk menentukan arah kebijakan Negara Republik Indonesia untuk 5 (lima) tahun kedepan itu berlangsung tertib dan aman. Hal ini tidak lepas dari Komitmen dari Forkompimtren Ngampilan, Partai Politik, Organisasi Masyarakat, Tokoh Masyarakat dan semua warga Kemantren Ngampilan yang menjunjung tinggi komitmen bersama untuk menjadikan Pemilu Tahun 2024 ini menjadi gelaran Pemilu yang berjalan aman dan damai.

POSKO PEMILU DAMAI

Pendirian Posko Pemilu Damai merupakan wujud komitmen seluruh elemen pemangku kepentingan dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan selama dilaksanakanya PILPRES, PILEG dan PILKADA Tahun 2024. Posko ini didirikan pada tanggal 15 Januari Tahun 2024 di Kantor RW 06 Kelurahan Notoprajan.

RAPAT KOORDINASI FORKOMPIMTREN

Berbagai rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh Forkompimtren menyambut datangnya masa pemungutan suara menjadi hal yang penting dalam meningkatkan sinergitas antar instansi dalam menyambut gelaran Pemilu. Mulai dari koordinasi terkait pengamanan, kesehatan sampai pada pelaksanaan Pemilu yang lancar adalah tujuan utama dilakukanya Rapat Koordinasi ini.

HARI PELAKSANAAN PEMUNGUTAN SUARA

 

 

Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kemantren Ngampilan berjumlah 56 TPS yang terdiri dari 25 TPS terletak di Kelurahan Notoprajan dan 31 TPS terletak di Kelurahan Ngampilan. Sampai pada saat artikel ini dibuat diambil dari website https://pemilu2024.kpu.go.id/ jumlah Suara Sah dan Tidak Sah berjumlah 11689 suara dengan rincian Jumlah Suara Sah 11470 dan Suara Tidak Sah 209. Data yang diambil ini belumlah data yang bersifat final/terbaru karena data yang tercantum pada website tersebut masih dilakukan perbaikan secara berkala sampai pada saat ini, sehingga data sewaktu-waktu dapat berubah.

 

 

Dilihat dari Jumlah Suara yang digunakan, masyarakat Kemantren Ngampilan sangat antusias dalam menggunakan hak suaranya pada Pemilu Tahun ini, namun bukan hanya dari masyarakat yang antusias mengikuti pesta rakyat lima tahunan ini, tetapi para petugas KPPS pun tidak mau kalah. Beberapa TPS dihias dengan apik dengan mengusung konsep tertentu, salah satunya adalah kebudayaan dan kesadaran terhadap isu lingkungan. Tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Februari kemarin, semua berjalan aman dan damai.