Musrenbang Kelurahan Notoprajan 2024

NGAMPILAN - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan telah selesai dilaksanakan oleh Kelurahan Notoprajan pada hari Rabu (17/01/2024) bertempat di Kelurahan Notoprajan. Pelaksanaan Musrenbang adalah agenda rutin tahunan  yang dilaksanakan oleh setiap wilayah kelurahan dan kemantren di Kota Yogyakarta. Dimana dalam pelaksanaanya melibatkan partisipasi dari masyarakat untuk perencanaan pembangunan 1 (satu) tahun kedepan.

Selain dari kelompok masyarakat yang terdiri dari LPMK Kelurahan Notoprajan dan Tokoh Masyarakat, pada pelaksanaan Musrenbang Notoprajan kali ini juga mengundang pihak dari OPD terkait perencanaan dan pembangunan. OPD yang diundang dalam Musrenbang ini adalah BPBD, DISPENTARU, DPU PKP, DLH, DPP, DINKES, DP3AP2KB serta DISPORA. Sejalan dengan perencanaan tahunan Kota Yogyakarta untuk tahun 2025, Musrenbang kali ini mengambil tema "PEMANTAPAN PEMBANGUNAN MANUSIA DENGAN DUKUNGAN LAYANAN PUBLIK BERKUALITAS UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT".

Usulan hasil penajaman, penyelarasan dan kesepakatan usulan yang telah dirangkum dilevel kampung mampu mengakomodir dan merepresentasikan kebutuhan dan tematik pembangunan berdasarkan karakteristik wilayah. Harapan kedepannya Kelurahan Notoprajan Tangguh dan Bergerak Maju dalam segala aspek, baik SDM / Masyarakatnya, pembangunan wilayahnya, kebudayaannya, serta tangguh dalam perencanaan wilayahnya dan tidak lupa dalam proses pengelolaan sampah wilayahnya.