Edi Haryono Terpilih Aklamasi, sebagai ketua LPMK Ngampilan

NGAMPILAN - Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Ngampilan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, dilaksanakan di aula kelurahan yang diawali dengan sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua LPMK, Rabu (22/2/2023). Kegiatan terlaksana dengan lancar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mantri Pamong Praja (MPP) Kemantren Ngampilan, Lurah Ngampilan, Ketua LPMK, Ketua Kampung, dan Ketua RW. Selain itu, juga hadir ketua organisasi sosial kemasyarakatan tingkat kelurahan, PKK, staf Kemantren serta staf kelurahan Ngampilan.

Lurah Ngampilan, Iskhomah, SE dalam sosialisasinya menyampaikan peran dan fungsi LPMK, panitia pamilihan, syarat menjadi Ketua LPMK dan ketentuan lain dalam proses pemilihan Ketua LPMK. Acara dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban ketua LPMK periode 2018 - 2025 Edy Haryono. 

Selesai sosialisasi dan laporan dari Edy Haryono, dilanjutkan dengan pembentukan panitia pemilihan LPMK. Sebanyak 7 orang terpilih sebagai panitia, yang terdiri dari unsur Ketua Kampung, ketua RW, Ketua PKK, ketua organisasi sosial kemasyarakatan tingkat kelurahan.

Proses pemilihan ketua LPMK, Panitia membuka kesempatan menerima usulan calon ketua LPMK dari peserta yang hadir. Edy Haryono diusulkan, seluruh peserta dan dinyatakan sebagai calon tunggal. Akhirnya panitia penetapkan, Edy Haryono sebagai calon terpilih sebagai Ketua LPMK Kelurahan Ngampilan periode 2023-2028.

MPP Kematren Ngampilan, Endah Dwi Dinyastiti, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan berharap semoga bisa menjalankan ketugasannya dengan amanah. 

“Selamat kepada Bapak Edy Haryono, yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua LPMK periode 2023-2028. Saya berharap segera menyusun kepengurusan secara lengkap dengan memperhatikan kapasitas dan kemampuan dari masing-masing calon pengurus”, harap Endah.

Acara diakhiri dengan foto bersama, dan pembentukan kepengurusan LPMK periode 2023 - 2025 akan dilakukan di kemudian hari.