Kemantren Ngampilan Mendapatkan Juara I Penggiat Kesetaraan Gender Tingkat Kemantren

NGAMPILAN - Kemantren Ngampilan menerima penghargaan Gender Champion tingkat OPD Kemantren pada Jumat bertempat di Ruang Kunti Gedung PKK Balaikota Yogyakarta (30/12/2022). Penghargaan diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2AP3KB) Kota Yogyakarta sebagai apresiasi bagi individu,masyarakat, komunitas, dan OPD atas kontribusinya untuk pencapaian kesetaraan Gender di Kota Yogyakarta.

Kemantren Ngampilan mendapatkan juara I, untuk kategori OPD Tingkat Kemantren. Penilaian pada kategori OPD dan Kemantren didasarkan pada penyusunan Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) beserta inovasinya dalam mewujudkan kesetararaan dan keadilan gender. Penghargaan diterima langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan Endah Dwi Dinyastuti, S.E., M.M.

Kemantren Ngampilan bertekad untuk terus memperbaiki kinerja salah satunya dalam mewujudkan pembangunan yang berspektif gender yang menyasar lima kelompok rentan yaitu, perempuan, anak, lansia, difabel dan orang miskin. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab Kemantren Ngampilan atas penghargaan yang diterima sebagai Gender Champion.