Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 di Kemantren Ngampilan

NGAMPILAN - Jajaran FORKOMPIMTREN Kemantren Ngampilan menggelar pemantauan dan pengamanan malam tahun baru 2023 pada Sabtu (31/12/2022). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Kemantren Ngampilan.

Perayaan pergantian malam tahun baru pada 2023 kali ini terasa begitu istimewa karena berbarengan dengan dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 50-51 Tahun 2022. Dengan begitu masyarakat tidak lagi dibatasi dengan harus melakukan Work From Home (WFH) dan tidak adalagi batas kunjungan untuk ke tempat-tempat tertentu seperti Mall maupun Restaurant. Namun perlu diperhatikan bahwa yang dicabut didalam Inmendagri tersebut hanyalah pembatasanya saja, dan bukan darurat kesehatanya.

Untuk itu masyarakat masih harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan melakukan vaksinasi hingga dosis lengkap, utamanya ketika masyarakat berada dalam kerumunan. Animo masyarakat dalam menyambut pergantian tahun 2023 diprediksi akan tinggi berkenaan dengan hal tersebut sehingga perlu kerjasama dari berbagai pihak di wilayah agar malam pergantian tahun 2023 ini berjalan dengan tertib dan aman.