Launching Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM)

NGAMPILAN - Launching Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) telah dilaksanakan pada hari Kamis (29/9/2022) di Halaman Utara Kemantren Ngampilan. Launching Sentra IKM yang merupakan program dari Dinas Perindustri, Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta adalah program yang dilaksanakan sejalan dengan peringatan HUT Kota Yogyakarta di Kemantren seluruh Kota Yogyakarta dan akan digelar pada setiap 3 (tiga) Kemantren dan terakhir akan digelar bersamaan dengan HUT Kota Yogyakarta di Kemantren Kraton, Mergangsan, dan Danurejan. Launching Sentra IKM dilaksanakan agar pelaku IKM dapat meningkatkan daya saing sehingga produk yang dihasilkan tidak hanya dipasarkan secara lokal tetapi bisa menembus pasar yang lebih luas.

Pada Launching Sentra IKM kali ini dihadirkan Sentra IKM yang berasal dari Kemantren Ngampilan, Kemantren Gondomanan dan Kemantren Gedongtengen yang meliputi Sentra Bakpia dari Kelurahan Ngampilan, Sentra Batik dari Kelurahan Ngampilan, Sentra Rajut dari Kelurahan Ngampilan, Sentra Jajanan Pasar dari Kelurahan Prawirodirjan dan Sentra Kerajinan Tas Kelurahan Pringgokusuman. Acara juga dimeriahkan dengan adanya UMKM Kota Yogyakarta, dan Pertujukan Seni serta berbagai jenis hiburan.

Hadir pada acara ini Penjabat Walikota yang diwakilkan oleh Staff Ahli Bidang Administrasi Umum Hari Wahyudi, S.E., Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Drs. Tri Karyadi Riyanto Raharjo, S.H., M.Si., Kepala Dinas Disperindag DIY Ir. Syam Arjayanti, M.P.A , Mantri Pamong Praja dari Kemantren Ngampilan, Gondomanan, dan Kemantren Gedongtengen serta MUSPIKA se Kemantren Ngampilan.