Pengajian Rutin Kemantren Ngampilan

NGAMPILAN - Pengajian Rutin Bulanan telah dilaksanakan di Pendopo Kemantren Ngampilan (9/15). Pengajian dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan, Kepala KUA Ngampilan, Kepala Puskesmas Ngampilan, Lurah Notoprajan, dan Lurah Ngampilan. Pembicara dalam pengajian kali ini adalah Bapak Agus Syaiful Bahri , dalam kesempatan ini beliau menyampaikan tausiyah dengan tema " Infaq Menjadi Sahabat Kita di Akhirat ".

QS. Al-Baqarah 254

" Wahai orang-orang yang beriman! Infakkanlah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zalim."

Dalam ayat tersebut paling tidak kita dapat mengambil 3 (tiga) peringatan dari Allah SWT bahwa akan ada masanya disaat :

  1. Harta yang kita miliki di dunia ini tidak dapat ditransaksikan lagi 
  2. Teman/Sahabat ataupun orang yang mempunyai kekuasaan tidak dapat menyelamatkanmu lagi.
  3. Dan tidak ada Safaat yang dapat menyelamatkanmu.

Maka dari itu Infakanlah sebagian kecil hartamu agar kelak dapat menjadi safaat untuk menebus dosa-dosamu di akhirat kelak. Salah satu cara untuk membawa hartamu yang ada di dunia adalah dengan menjadikanya infaq dan shodaqoh. Ada yang mengatakan bersedekahlah untuk membersihkan hartamu, namun agaknya ungkapan tersebut kurang tepat karena pada dasarnya yang dibersihkan bukanlah hartanya namun sifat kikir dan tamak kita terhadap harta.