Kemantren Ngampilan dukung Program Puskesmas untuk Pencegahan dan Penanganan Stunting

             Pada hari Senin, 21 Maret 2022 di Pendopo Kemantren Ngampilan dilaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting oleh Puskesmas Ngampilan yang bekerjasama dengan KUA Ngampilan dan Kemantren Ngampilan. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Puskesmas Ngampilan,MPP Kemantren Ngampilan, Kepala KUA Ngampilan,Ketua TP PKK,Ketua Kesi,Ketua LPMK,dan Kader Pembangunan Manusia Kemantren Ngampilan.

             Dalam sambutannya Mantri Pamong Praja Ngampilan Endah Dwi Dinyastuti, SE,MM Menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan percepatan Penanganan Stunting yang sebagian dikarenakan akibat pernikahan dini,yang di anggap manten belum siap secara fisik dan pengetahuan tentang pemberian makanan dan pola asuh.

            Pemaparan materi stunting oleh CT Bangun Harjono, SGz bagian Nutrisionis Puskesmas Kemantren Ngampilan menyampaikan materi kegiatan pencegahan dan penanganan stunting. Salah satunya kegiatan edukasi dan pembinaan remaja putri dengan metode game atau permainan dan diskusi agar penyampaian materi lebih menarik tidak jenuh pesertanya. Disertai pembagian suplemen penambah darah bagi remaja putri. Selain itu juga penanganan anak bawah lima tahun (Balita stunting) dan anak bawah dua tahun (Baduta stunting) dengan pemberian makanan tambahan (PMT).