Puluhan pelaku usaha Se Kemantren Ngampilan ikuti Gebyar UMKM yang di Fasilitasi Pemkot

           Keterbatasan modal tidak menyurutkan semangat para pelaku usaha di wilayah, mereka nampak atusias mengikuti Gebyar UMKM Ngampilan untuk memperluas pemasaran produk. Mantri Pamong Praja Ngampilan dalam hal ini menyampaikan pentingnya kegiatan Gebyar UMKM bagi pelaku usaha selain promosi dan pengenalan produk, juga untuk mengembangkan serta mengangkat potensi UMKM yang ada di wilayah.

           Gebyar UMKM Ngampilan diikuti oleh 35 stand  yang terdiri dari 5 kelompok tani, 17 UMKM kuliner, 6 kelompok rajut dan 7 konveksi/fashion. Pada acara ini juga diadakan lomba antar kelompok tani yang sudah dinilai kegiatannya beberapa saat yang lalu dan hari ini tim juga menilai tampilan stand setiap peserta. Penilaian setiap stand mencakup artistik, kerapihan dan kebersihan sedangkan juri dari Forum UMKM dan Kemantren Ngampilan.

            Dalam Gebyar UMKM Wakil Walikota Yogyakarta menyerahkan hadiah pada Kelompok Hijau Asri Taman yang meraih juara satu dalam lomba antar kelompok tani se-Kemantren Ngampilan dan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta. Adapun urutan juara lomba antar kelompok tani dari juara 1 hingga harapan 2 sebagai berikut Hijau Asri, Ngudi Manunggal, Suka Tanam, Pusporini dan Noto Taman.