Sosialisasi Whatsapp Bisnis

Sambutan Ibu Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan dalam acara Sosialisasi Whatsapp Bisnis pada Senin, 24 Mei 2021 bertempat di Aula Kelurahan Ngampilan. Sosialisasi juga dihadiri oleh Bapak Lurah Ngampilan, Pendamping UMKM dari Manajemen Kosnsultasi LOA Practitioner & LOA Coach, serta Anggota Persatuan Pengrajin Batik Meg Pura Ngampilan. 

Dalam sambutannya Ibu Mantri Pamong Praja memberikan arahan dan dorongan kepada Anggota Pengrajin Batik untuk meningkatkan mutu daripada kualitas produk yang dihasilkan serta dapat memanfaatkan fasilitas media sosial untuk pengembangan pemasaran produk.

Sosialisasi Whatsapp Bisnis diisi oleh Ibu Wiwid selaku pendamping UMKM. Beliau memberikan sosialisasi terkait dengan penggunaan Whatsapp Bisnis untuk pengembangan pelaku UMKM di Kelurahan Ngampilan. Adapun materi yang diberikan yaitu cara memperluas jaringan pemasaran dengan mempergunakan Whatsapp Business sehingga mempermudah pelanggan dalam berhubungan dengan bisnis melalui obrolan Whatsapp. Satu-satunya syarat pelaku usaha harus mendaftarkan untuk mendapatkan status Whatsapp Business resmi. Dengan adanya aplikasi ini maka perlu adanya pendamping untuk mengarahkan dan membimbing dalam pembuatan Whatsapp Business.