Kecamatan Ngampilan Website Resmi Kantor Kecamatan Ngampilan
Selamat Datang Di Kecamatan Ngampilan, Jam Pelayanan Senin - Kamis : 07.30 s.d 15.30, Jumat : 07.30 s.d 14.30
 Adminngkec,    07 April 2021 Sosialisasi Adminduk dan Pencatatan Sipil
Sosialisasi Adminduk dan Pencatatan Sipil

Sosialisasi Adminduk dan Pencatatan Sipil yang diselenggarakan oleh Jawatan Umum Kemantren Ngampilan pada hari Senin s/d Selasa, 05 s/d 06 April 2021 yang bertempat di Pendopo Kemantren Ngampilan dan terbagi dalam 2 sesi setiap harinya. Sosialisasi dihadiri oleh Ibu Mantri Pamong Praja yang sekaligus membuka acara dan peserta dari Bapak/Ibu RT/RW Kelurahan Notoprajan dan Kelurahan Ngampilan. 

Dalam kesempatan kali ini juga dihadiri oleh Bapak Sumartono dan Bapak Nur Tejo Yudiasworo dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta sebagai narasumber. Dijelaskan bahwa ada beberapa perubahan tata cara terkait dengan pengurusan akta kelahiran dan kematian serta pengurusan kependudukan baik itu perpindahan penduduk, pembuatan atau perubahan Kartu Keluarga dan KTP. 

Salah satu  tata cara yang disampaikan oleh narasumber yaitu tentang pengurusan kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, KIA, dan Mutasi Penduduk yang sebelumnya bisa diurus cukup dengan datang langsung di Kemantren, kini semenjak pandemi Covid - 19 semua dialihkan secara online melalui WhatsAap di Nomor 082137589077 dan terhubung langsung dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ibu Mantri Pamong Praja berharap semoga pelayanan secara online ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai hal yang berkaitan dengan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil karena bisa diakses dari rumah masing-masing.


  (5 nilai)
Pencarian
Agenda Kegiatan

Maaf, belum ada agenda kegiatan

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat7.04%
Cukup Bermanfaat5.63%
Bermanfaat2.82%
Kurang Bermanfaat7.04%
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam
Video Youtube

Tautan Terkait